Spesifikasi PC Gaming Murah Bukan Murahan


Seperti yang kita tahu bahwa sebuah kemampuan bermain game di zaman sekarang merupakan sebuah aset yang berharga. Karena dengan perkembangan teknologi, para gamers ini tidak hanya menyalurkan hobi, namun juga mendapatkan penghasilan. Penghasilan yang di dapat pun tak main - main besarnya karena skill gamers yang handal masih bisa dihitung jari jumlahnya. Karena dari itu, banyak sekali para anak muda yang benar - benar ber-skill dalam game mulai menyeriusi hobinya dengan mengikuti beberapa kompetisi. Tentunya mereka pun membutuhkan sebuah PC Gaming untuk berlatih setiap harinya.

PC Gaming sendiri sekarang tidak lagi menjadi barang yang sangat mewah karena sekarang telah tersedia beberapa PC rakitan yang dapat di modifikasi sendiri. Anda dapat memilih komponen - komponen terbaik yang disesuaikan dengan budget dan kebutuhan game anda. Untuk anda yang ingin membeli sebuah komputer gaming rakitan, sebaiknya anda memperhatikan spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa spesifikasi komputer gaming yang murah namun bukan murahan :

Beberapa spesifikasi PC Gaming yang murah namun bukan murahan

1. Prosesor Spesifikasi pertama untuk menentukan kualitas sebuah PC Gaming adalah prosesor yang ia pakai. Disini sebaiknya anda memakai prosesor AMD A4 - 6300 dual core. Selain harganya yang murah, namun kualitasnya sama sekali bukan murahan. Jika anda ingin mencari tipe lainnya, anda harus mencari prosesor yang sudah terintegrated dengan VGA atau IGP. Seperti tipe AMD A4 - 6300 ini, ia telah terintegrasi dengan IGP Radeon HD8370D. Selain itu, tipe ini sudah memiliki integrated graphic yang sangat bagus.

Selain itu, tipe ini memakai memakai GPU HD 8370D yang mempunyai frekuensi 3.7 Ghz disertai turbo hingga 3.9 Ghz. Yang berarti prosesor ini sangat mampu untuk memainkan game berat untuk men-support PC Gaming anda. Harga dari prosesor ini dibanderol sebesar Rp. 415.000.

2. RAM
Spesifikasi kedua untuk menentukan kualitas sebuah PC Gaming adalah RAM nya yang mumpuni. Maka dari itu, sebaiknya anda memakai RAM dengan DDR3 4 GB. Anda dapat memilih segala merk yang mempunyai harga sekitar Rp. 400.000. Jika ada yang diatas DDR3 4GB dengan harga yang hampir sama, anda dapat memakai itu saja karena dapat membuat PC lebih bertenaga.

3. MotherboardSpesifikasi ketiga untuk menentukan kualitas sebuah PC Gaming adalah motherboardnya. Disarankan anda memakai motherboard tipe Asrock FM2A58M - VG3+ saja karena ia telah menggunakan socket FM2+ sehingga support prosesor socket FM2. Tipe ini menggunakan chipset A58 FCH yang mendukung ram DDR3 dengan memori hingga 32 GB. Anda disarankan memilih merk Asrock karena harganya yang terbilang murah tetapi mempunyai kualitas yang super. Harga dari motheboard ini sekitar Rp.710.000.

4. Harddisk
Spesifikasi keempat untuk menentukan kualitas sebuah PC Gaming adalah hardisknya. Sebaknya anda menggunakan hardisk dengan kapasitas sebesar 320 GB. Anda dapat menggunakan merk Seagate SATA dengan harga sekitar Rp. 300.000.

5. Power supplySpesifikasi kelima untuk menentukan kualitas sebuah PC Gaming adalah power supplynya. Disini anda dapat memilih Power Logic Futura Neo XV100 yang telah dilengkapi dengan power supply. Dengan begitu anda tak perlu lagi membeli power supply dengan power logic secara terpisah. Untuk harga, kisarannya cukup murah dibanding lainnya yaitu sekitar Rp. 200.000 an.

Itulah tadi beberapa spesifikasi PC Gaming murah namun bukan murahan untuk merakit sebuah komputer game. Jika di total, anda hanya memerlukan budget sekitar 2 juta rupiah saja untuk pc rakitan mumpuni ini. Namun harga ini masih belum termasuk mouse, monitor, dan keyboard. Setelah dirakit, anda pun dapat dengan lancar memainkan game seperti Dota 2, PES 2016 set high, Lost saga, dan Point Blank. Anda pun dapat mengupgradenya sewaktu - waktu jika diperlukan. Semoga bermanfaat!

0 komentar: